Memuat Halaman
"Tutorial Membuat Bubble Kristal Dengan Photoshop"
Koneksi lambat? | Gunakan blog dalam versi mobile.
Tetap berusaha terhubung dengan Adityas Blog
Coba gunakan blog dalam versi mobile atau tekan F5 untuk memuat ulang halaman.

Tutorial Membuat Bubble Kristal Dengan Photoshop

Ini adalah artikel pertama saya mengenai tutorial menggunakan Photoshop, dan sekarang saya akan mencoba berbagi beberapa tutorial membuat buble kristal dengan menggunakan Photoshop.

Langkah 1

Buka Adobe Photoshop. Sebelumnya anda perlu men-download 2 gambar tekstur di bawah ini untuk menjadikan Photoshop Pattern nanti. Untuk melakukan hal ini, anda cukup membuka setip gambar tersebut di Photoshop kemudian pilih EDIT >> DEFINE PATTERN dalam menu.

Langkah 2

Create New Document dengan ukuran 600 pixel x 600 pixel, kemudian create a new pattern fill layer dengan cara pilih LAYER >> NEW FILL LAYER >> PATTERN dalam menu kemudian pilih Smokey Blue Pattern dan pilih gambar yang sudah anda buat di langkah sebelumnya.

Langkah 3

Buat pola lain untuk mengisi layer baru kali ini untuk memilih pola kedua. Kemudian atur lapisan paduan layer modus seperti yang terlihat di bawah.

Langkah 4

Create New hue/saturation dengan cara pilih LAYER >> NEW ADJUSTMENT LAYER >> HUE/SATURATION di menu dan gunakan Saturation = -70 and Lightness = 36.

Langkah 5

Selanjutnya, mari kita membuat dasar persegi ikon. Untuk melakukan hal ini mengaktifkan bentuk tool dengan menekan "U". Kemudian pilih sebuah lingkaran serupa dengan yang ditunjukkan di bawah ini.
Tips: Tahan tombol shift sambil menyeret untuk mempertahankan proporsi yang benar dan tahan spasi untuk reposisi.

Langkah 6

Aktifkan layer styles pallet dengan cara pilih LAYER >> LAYER STYLE >> BLENDING OPTIONS dalam menu. Kemudian masukkan pengaturan sepertti yang ada di bawah.

Langkah 7

Untuk membuat bayangan yang membantu memberikan ikon ini terlihat seperti 3D. Pertama kali buat layer baru di bawah layer yang baru saja dibuat. Aktifkan tool brush dengan menekan "B". Pilih brush bulat sederhana, ganti opacity = 25%, size = 50, dan sharpness = 0, kemudian cat disekitar dasar ikon seperti yang terlihat di bawah ini.

Langkah 8

Untuk membersihkan bayangan. Gunakan motion blur dengan cara pilih FILTER>> Blur>> Motion Blur pada menu dan masukkan pengaturan di bawah ini.

Langkah 9

Untuk membersihkan bayangan lebih lanjut. Gunakam gaussian blur filter dengan cara pilih FILTER>> Blur>> Gaussian Blur pada menu dan masukkan pengaturan di bawah ini.
Untuk gambar bubblenya sekarang sudah selesai. Sekarang kita akan coba menambahkan sedikit hiasan di bagian bubblenya. Yang baca masih semangat kan..???
Hayuuuu kita lanjut lagi ke langkah berikutnya.....

Langkah 10

Sekarang di atas layer buble tadi, buat sebuah layer baru dengan cara pilih LAYER>> NEW>> LAYER dimenu. Aktifkan shape tool dengan menekan "U". Kali ini pilih tool custom kemudian pilih gambar yang sesuai selera anda, tapi di sini saya menggunakan tanda centang/cekles seperti gambar yang ada di bawah ini.
Tips: Tahan tombol shift sambil menyeret untuk mempertahankan proporsi yang benar dan tahan spasi untuk reposisi.

Langkah 11

Aktifkan layer styles pallet dengan cara pilih LAYER >> LAYER STYLE >> BLENDING OPTIONS dalam menu. Kemudian masukkan pengaturan sepertti yang ada di bawah ini.

Siap dihidangkan

Apakah hasil anda sama seperti di bawah ini?
Kalau tidak, silahkan tanyakan dengan berkomentar dan saya akan membantu anda.

Dongdout via Mediafire
Password: adityasblog
Sampai jumpa diartikel-artikel tutorial photoshop selanjutnya......

Gabung ke group:

Artikel Terkait

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar Anda?

Komentar anda akan dihapus jika :
1. SPAM atau meninggalkan komentar mengandung unsur SARA
2. Berkata kasar atau kata-kata negatif lainnya
3. Meninggalkan komentar dengan link hidup
4. Komentar tidak berhubungan dengan tema
5. Jika anda ingin berlangganan "komentar" dari artikel ini, pilih link "Subscribe by email" pada bagian bawah form komentar

:a: :b: :c: :d: :e: :f:
:g: :h: :i: :j:

Emotion lainnya?